Sistem Operasi Berbasis GUI dan Berbasis CLI atau Text

Sistem Operasi Berbasis GUI dan Berbasis CLI atau Text - Hallo sahabat Android Home, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sistem Operasi Berbasis GUI dan Berbasis CLI atau Text, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PC, Artikel PRODUKTIF, Artikel TRIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sistem Operasi Berbasis GUI dan Berbasis CLI atau Text
link : Sistem Operasi Berbasis GUI dan Berbasis CLI atau Text

Baca juga


Sistem Operasi Berbasis GUI dan Berbasis CLI atau Text

Nah sekarang akan saya bahas tentang GUI dan CLI apa itu GUI dan CLI ? tentunya anda sudah paham dong mengenai GUI dan CLI. jika anda belum paham mari kita simak dulu pengertian Sistem Operasi GUI dan CLI sebagai berikut :

  1. GUI atau sering disebut Graphical User Interfaces adalah antarmuka pada Sistem Operasi (OS) atau komputer yang menggunakan menu grafis agar mempermudahkan para penggunanya untuk berinteraksi dengan komputer atau Sistem Operasi.
  2. CLI atau Comand Line Interfaces adalah antarmuka pada Sistem Operasi yang menggunakan menu baris perintah hasil ketikan dari keyboard untuk berinteraksi dengan sistem Operasi.

1). Sistem Operasi GUI biasanya dipakai untuk keperluan sehari-hari biasanya untuk bekerja dan mengetik dan sebagainy yang bisa membantu meringankan pekerjaan sistem operasi GUI ini sangat nyaman karena adanya antarmuka yang sangat jelas dan adanya tombol tombol yang dapat memudahkan untuk melakukan perintah. Dibawah ini adalah tampilan dari Sistem Operasi GUI saya contohkan adalah Windows 8.1 :


Contoh dari Sistem Opersi berbasis GUI sebagai berikut :
  1. Windows NT 3.51
  2. Windows 7
  3. Windows XP
  4. Windows Server 2003
  5. Windows 2000 (NT 5.0)
  6. Microsoft MS-NET
  7. Microsoft LAN Manager
  8. Novell NetWare dll....
2). Sistem Operasi CLI biasanya digunakan untuk memprogram atau mengolah jaringan saja karena sistem operasi ini menggunakan text sebagai perintah maka jika dipakai sehari-hari tidak bisa layaknya Sistem Operasi GUI. Kelemahan dari Sistem Operasi ini pengguna harus menghafal perintah-perintah yang digunakan untuk memperintah komputer tersebut


Berikut adalah contoh dari Sistem Operasi berbasis CLI sebagai berikut :
  1. Linux Debian
  2. Linux Mandrake
  3. Linux Suse
  4. Sun Solaris
  5. Knoppix
  6. Mac OS
  7. UNIX
Diatas adalah pengertian dan penjelasan mengenai Sistem Operasi berbasis GUI dan CLI. mengingat kedua sistem operasi tersebut mempunyai kelemahan masing masing dan ada gunanya masing masing jika ingin menggunakan yang CLI gunakan jika ada kebutuhan saja.

Semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mencari pengertian Sistem Operasi berbasi GUI dan CLI. Terimakasih sudah mau membaca artikel ini jangan lupa untuk berkunjung ke blog ini akan selalu update tiap waktu.

ANDROIDDMEE



Demikianlah Artikel Sistem Operasi Berbasis GUI dan Berbasis CLI atau Text

Sekianlah artikel Sistem Operasi Berbasis GUI dan Berbasis CLI atau Text kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sistem Operasi Berbasis GUI dan Berbasis CLI atau Text dengan alamat link http://androiddmee.blogspot.com/2016/03/sistem-operasi-berbasis-gui-dan.html

0 Response to "Sistem Operasi Berbasis GUI dan Berbasis CLI atau Text"

Post a Comment